Rabu, 07 September 2011

Ikuti Jejak Spanyol, Italia Lolos Putaran Final Euro 2012

Ikuti Jejak Spanyol, Italia Lolos Putaran Final Euro 2012






Gol tunggal pemain pengganti Giampaolo Pazzini lima menit sebelum laga berakhir meloloskan Italia ke putaran final Piala Eropa 2012 setelah menundukkan Slovenia 1-0 di Artemio Franchi, Rabu (7/0) dinihari WIB.
Kemenangan itu membuat Italia mengumpulkan poin 22 dari delapan pertandingan, berselisih delapan angka dari peringkat kedua Serbia yang menundukkan Kep Faroe 3-1. Dengan sisa dua laga di Grup C, raihan angka Italia tidak mungkin terkejar Serbia.
Tampil di kandang, Italia lebih menguasai permainan, tapi gagal melesakkan gol di babak pertama. Sejumlah peluang diperoleh tuan rumah, tapi selalu kandas.
Pada menit-menit awal, peluang Giuseppe Rossi masih membentur kaki kiper Jasmin Handanovic. Pun demikian dengan dua peluang yang diperoleh Daniele De Rossi dari kepala dan kakinya.
Italia berpeluang mendapatkan hadiah penalti ketika Thiago Motta sudah berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic dijatuhkan saat hendak menendang bola. Tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Slovenia juga mendapatkan peluang melalui Andraz Kirm dan Robert Koren. Hanya saja, penjaga gawang Gianluigi Buffon mampu mementahkannya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Slovenia mampu memberikan perlawanan kepada Italia. Kedua tim lebih sering berduel di lini tengah. Kendati demikian, Italia mendapatkan peluang dua kali melalui De Rossi dan Pazzini.
Italia akhirnya berhasil memetik kemenangan ketika laga menyisakan lima menit setelah Pazzini menceploskan bola ke gawang Handanovic memanfaatkan umpan Claudio Marchisio.

Apa komentar anda tentang video ini? Tuliskan komentar anda disini.


Sumber : http://www.sundul.com/berita-bola/prediksi-zona-eropa/ikuti-jejak-spanyol-italia-lolos-putaran-final-euro-2012/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar